News

Warga Desa Air Kuning yang Nolak Divaksin Langsung Didatangi

 Sabtu, 31 Juli 2021, 23:00 WITA

beritabali/ist/Bupati Tamba mendatangi warga yang menolak divaksin.

IKUTI BERITAJEMBRANA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritajembrana.com, Negara. 

Minimnya kesadaran masyarakat Jembrana untuk mendapatkan vaksin yang kini masih gratis dari pemerintah menjadi kendala bagi target vaksinasi. 

Seperti halnya Warga Desa Air Kuning yang masih menolak untuk divaksin. Hingga kemarin total warga Desa Air Kuning yang mengikuti vaksinasi sebanyak 2.670 dengan persentase sebanyak 75 persen baru tervaksin, sedangkan target yang ingin dicapai sebanyak 3.697 orang.

Minimnya kesadaran masyarakat desa Air Kuning ini didengar ke telinga Bupati Jembrana I Nengah Tamba. Bupati Tamba yang juga selaku Ketua Satgas Covid-19 Jembrana didampingi Kapolres Jembrana  AKBP I Ketut Gede Adi Wibawa dan Dandim 1617 Jembrana Letkol Inf Hasrifuddin Haruna mengecek langsung pelaksanaan vaksinasi bertempat di kantor Perbekel desa setempat Sabtu (31/07/2021) siang.

Dari 75 persen warga yang sudah tervaksin sisanya kebanyakan menolak untuk di vaksin. Tim Vaksinator dari Puskesmas terdekat berusaha terus

meyakinkan warga, bahkan gebyar vaksin terus dilakukan, baik itu bertempat di Kantor Desa Air Kuning bahkan sampai ke banjar-banjar, dan hasilnya minim peserta yang datang.

Agar warga yang sempat menolak mau untuk divaksin, Bupati Tamba bersama Kapolres dan Dandim mencari ke rumah-rumah warga yang dilaporkan menolak untuk divaksin. Bahkan ada warga yang meninggalkan rumah untuk menghindari petugas. 


Halaman :






Hasil Polling Calon Bupati Jembrana 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022



Hasil Polling Calon DPRD Provinsi Bali Dapil Jembrana 2024


Trending Terhangat

Beritabali.TV