Ekbis

Usaha Camilan di Negara Raup Omzet Rp1,2 Juta per Hari

 Selasa, 28 Juni 2022, 15:30 WITA

beritabali/ist/Usaha Camilan di Negara Raup Omzet Rp1,2 Juta per Hari.

IKUTI BERITAJEMBRANA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritajembrana.com, Negara. 

Untuk menyiasati dampak pandemi covid-19 dan membantu penghasilan suami sebagai nelayan, Juma'ati (37), warga Banjar Tengah, Desa Tegalbadeg Barat, Negara, Jembrana berinisiatif membuka usaha camilan tradisional.



Tak disangka, usaha yang dimulai sejak awal pandemi covid-19 tahun 2019 lalu itu menjadi menjadi penopang pendapatan keluarga terutama ketika nelayan menghadapi musim paceklik. 

Ia menuturkan usaha yang digeluti itu tak segampang membalikkan tangan dan butuh perjuangan. Sempat berpindah tempat untuk mengolah bahan camilan, kini ia memutuskan untuk menggarapnya di rumah.

Hasil dari penjualan camilan selain untuk biaya anak sekolah di pondok pesantren juga menambahkan penghasilan dari suami yang merupakan nelayan.

"Semua adonan diolah dan dikerjakan di rumah dari awal hingga mengemas. Untuk pengerjaan peyek sebanyak 10 kg bisa dikerjakan dalam satu hari, sedangkan jajanan opak 3 kg semua dikemas dengan model eceran dibandrol seribu. Ini dipasarkan ke warung dan juga grosir di Kota Negara," katanya. 


Halaman :






Hasil Polling Calon Bupati Jembrana 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022