Persona

Sosok Ketut Gede, Ketua LVRI Jembrana Mengayomi Para Veteran

 Kamis, 27 Januari 2022, 22:30 WITA

beritabali/ist/Sosok Ketut Gede, Ketua LVRI Jembrana Mengayomi Para Veteran.

IKUTI BERITAJEMBRANA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritajembrana.com, Jembrana. 

Ketua Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Kabupaten Jembrana, I Ketut Gede merupakan sosok veteran yang dikenal tegas, lugas dan berwibawa. 

Meski nampak raut wajah keriput di usia senja, bukan berati ia lemah. Dia masih tetap segar beraktivitas wara-wiri baik untuk kegiatan veteran ataupun Persatuan Purnawirawan Warakawuri TNI-Polri (Pepabri) yang masih diembannya sebagai seorang mantan pejuang.

Ketut Gede mengungakapkan sebagai seorang pemimpin mengemban tugas tak segampang seperti membalikkan telapak tangan, butuh perjuangan, butuh pemikiran dan konsentrasi serta logika yang matang. 

"Anggota makan dulu baru ketua merasa kenyang walaupun itu sisa atau sama sekali tak makan. Yang terpenting adalah kesejahteraan anggota dan kekompakan yang tetap terbina," tuturnya. 

Sebab, menurutnya, lahir di dunia militer tentu tak perlu takut lapar, tapi perlu cerdas dalam berpikir dan bertindak. Setelah dipercaya kembali sejak terpilih sebagai ketua LVRI Kabupaten Jembrana tahun lalu,

kini ia mengurus anggota yang terdiri dari veteran dan janda veteran yang tiap tahun lantaran faktor usia tentu ada yang meninggal.

"Itu sudah tugas kami melakukan pendataan dan kelengkapan mereka," ujarnya.


Halaman :






Hasil Polling Calon Bupati Jembrana 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022



Hasil Polling Calon DPRD Provinsi Bali Dapil Jembrana 2024


Trending Terhangat

Beritabali.TV