News

Pegawai Kontrak Pemkab Jembrana Jadi Bacaleg Sudah Ajukan Pengunduran Diri

 Sabtu, 20 Mei 2023, 21:58 WITA

beritabali/ist/Pegawai Kontrak Pemkab Jembrana Jadi Bacaleg Sudah Ajukan Pengunduran Diri.

IKUTI BERITAJEMBRANA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritajembrana.com, Jembrana. 

Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Jembrana, Pande Made Ady Mulyawan, mengatakan bahwa Bawaslu Jembrana telah menemukan lima pegawai kontrak yang terdaftar sebagai bacaleg. Temuan ini telah diregistrasikan sebagai dugaan pelanggaran lainnya. 

Mulyawan menjelaskan bahwa pihaknya memiliki waktu 14 hari untuk menelaah kasus ini dan mengeluarkan rekomendasi. Namun, upaya untuk mempercepat proses akan lebih dihargai agar rekomendasi dapat segera dikeluarkan.

Meskipun pelanggaran yang diduga terjadi tidak terkait langsung dengan proses pemilu, Bawaslu Jembrana berencana mengirim rekomendasi kepada pemerintah kabupaten Jembrana agar tindakan yang sesuai dapat diambil untuk menangani masalah ini.

Menurut laporan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Jembrana, pegawai-pegawai ini telah dipanggil oleh kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) tempat mereka bekerja.

Sekretaris Kabupaten Jembrana, I Made Budiasa, menyatakan bahwa pegawai-pegawai kontrak ini diwajibkan mengundurkan diri berdasarkan aturan yang berlaku, termasuk PKPU 10 tahun 2023. 

Aturan tersebut menegaskan bahwa bacaleg harus mengundurkan diri jika menerima penghasilan yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) atau Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD).


Halaman :






Hasil Polling Calon Bupati Jembrana 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022



Hasil Polling Calon DPRD Provinsi Bali Dapil Jembrana 2024


Trending Terhangat

Beritabali.TV