News

Menteri KKP Dukung Konservasi Laut di Perancak

 Kamis, 04 Agustus 2022, 22:22 WITA

beritabali/ist/Menteri KKP Dukung Konservasi Laut di Perancak.

IKUTI BERITAJEMBRANA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritajembrana.com, Jembrana. 

Bupati Jembrana I Nengah Tamba mendampingi Menteri Kelautan dan Perikanan Sakti Wahyu Trenggono dalam peresmian program CSR Konservasi Laut dari Indosat Ooeredoo Hutchison pada Kamis (4/8) bertempat di Pusat Konservasi Penyu Kurma Asih, Desa Perancak, kecamatan Jembrana.



Pelaksaan CSR difokuskan pada perlindungan dan konservasi laut, salah satunya tukik dan penanganan sampah plastik.

Menteri Kelautan dan Perikanan RI Sakti Wahyu Trenggono menargetkan konservasi laut bisa mencangkup 30% perairan Indonesia. Karena dengan laut yang dilindungi dapat memberikan dampak yang sangat besar terhadap kelestarian lingkungan global.

"Konservasi laut ini kita targetkan mencapai 30% di seluruh perairan Indonesia, yang akan menjadi tonggak sejarah yang akan kita sampaikan kepada dunia bahwa Indonesia punya kontribusi yang sangat besar terhadap perubahan iklim. Jadi kalau lautnya bersih dan biru kemudian ruang konservasi terjaga sangat baik, maka serapan karbonnya juga akan menjadi baik dan kemudian menjadi kontribusi yang sangat signifikan terhadap perubahan iklim dunia," ucapnya.

Lebih lanjut, Sakti Wahyu Trenggono menyampaikan telah membuat gagasan yang disebut Bulan Cinta Laut. Dimana selama satu bulan dalam setahun para nelayan tidak diperkenankan menangkap ikan, melainkan mengumpulkan sampah plastik yang ada di laut.


Halaman :