Kuliner

Kue Kopyor Kuliner Buka Puasa di Kampung Loloan

 Rabu, 06 April 2022, 20:00 WITA

beritabali/ist/Kue Kopyor Kuliner Buka Puasa di Kampung Loloan.

IKUTI BERITAJEMBRANA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritajembrana.com, Jembrana. 

Banyak pilihan menu berbuka puasa dari mulai kue kering hingga kue basah. Namun ada yang khas seperti di Kelurahan Loloan Timur maupun di Loloan Barat, Jembrana pada Bulan Ramadhan ini. 



Dari sekian banyak ragam jajanan berbuka puasa, ada satu yang menarik yang dijual oleh pedagang di Kelurahan Loloan ini. Salah satunya adalah kue kopyor, yang merupakan jajan legendaris yang dimiliki kampung Loloan. 

Jajan yang dibungkus dengan daun pisang tersebut, ternyata hanya muncul di Bulan Ramadhan, dan sudah ada sejak bertahun-tahun. 

Jajan kuno ini, tentu tak kalah lezat dengan jajanan sekarang. Terbukti jajan khas Loloan ini, digemari banyak orang dan laris. 

Salah satu warga pencinta kue kopyor Samsul mengaku kalau tiap bulan puasa terlebih waktu berbuka dirinya selalu memilih jajan kopyor sebagai santapan awal berbuka puasa bersama keluarga.

“Saya tiap berbuka puasa selalu membeli jajan kopyor ini, selain nikmat, kopyor rasanya nikmat dan gurih,” ungkapnya, Rabu (6/04/2022).

Para pembuat salah satu jajan tradisional khas Loloan ini, ternyata jumlahnya tidak begitu banyak. Seperti di Kelurahan Loloan Timur saja, jumlah dapat dihitung dengan jari. 


Halaman :