Informasi

Koperasi Tenun dan Kakao Terima Dana Talangan Rp1,5 Miliar

 Senin, 18 April 2022, 18:00 WITA

beritabali/ist/Koperasi Tenun dan Kakao Terima Dana Talangan Rp1,5 Miliar.

IKUTI BERITAJEMBRANA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritajembrana.com, Jembrana. 

Bupati Jembrana I Nengah Tamba menggelontorkan Pinjaman Daerah berupa Dana Talangan dengan total Rp1,5 miliar kepada koperasi Kakao Kerta Semaya dan Koperasi Tenun Yastiti Rupa bertempat di Rumah Jabatan Bupati Jembrana, Senin (18/4/2022). 



Hal ini guna mendukung peningkatan produksi tenun dan olahan biji kakao. Didampingi Kadis Koperindag, Bupati Jembrana menyerahkan secara simbolis masing-masing 1 miliyar rupiah kepada Koperasi Kakao Kerta Semaya dan 500 juta rupiah kepada Koperasi Tenun Yastiti Rupa.

Bupati Tamba berharap dengan diberikannya dana talangan ini, dapat meningkatkan produksi serta kualitasi produk yang dihasilkan, baik itu untuk produk tenun maupun produk olahan biji kakao.

“Coklat Pak Ngah itu bagus sekali sudah masuk ke beberapa Kementerian, Saya berpikir kalau di warung kita ada kopi sachet. Mengapa coklat sachet kita tidak ada. Saya yakin apabila kita produksi coklat saset pasti dibeli oleh masyarakat. Tidak saja di coklat, dan saya ingin juga menciptakan generasi-generasi baru penenun, karena kebutuhan akan tenun itu nantinya akan banyak sekali,” ujarnya.

Lebih lanjut, Bupati Tamba menerangkan bahwa pada tahun ini Jembrana akan memiliki sentra tenun. Ini akan menjadi pusat kerajinan tenun, baik itu tenun endek maupun songket. 

“Di sentra tenun Jembrana ini, disitu nanti ada produksi, penjualan dan juga ada kegiatan peragaan busana dan juga gathering nanti kita buat disitu,” kata Tamba.


Halaman :