Kuliner

Kemasan Menarik, Bakso Betutu Gilimanuk Bisa Pakai Oleh-oleh

 Senin, 19 September 2022, 20:07 WITA

beritabali/ist/Kemasan Menarik, Bakso Betutu Gilimanuk Bisa Pakai Oleh-oleh.

IKUTI BERITAJEMBRANA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritajembrana.com, Melaya. 

Berawal dari mengikuti kompetisi yang diadakan Pemkab Jembrana untuk menciptakan milenial muda yang kreatif, maka timbulah ide untuk membuat bakso ayam betutu namun memiliki bentuk dan rasa yang berbeda. 

Pemilik kuliner bakso betutu, Sulistiawaty yang berasal dari Asri Timur, Kelurahan Gilimanuk, Kecamatan Melaya Kabupaten Jembrana menuturkan mulanya ia mengumpulkan anak-anak muda milenial yang pada waktu tersebut terjebak oleh Pandemi Covid-19 dengan kondisi harus di rumah saja. Sementara kebutuhan tetap harus terpenuhi, maka ia memberanikan diri untuk ikut uji coba membuat olahan tersebut yang dibuat Bakso Betutu Gilimanuk yang kebetulan tempat kompetisi tersebut di areal ABG (Anjungan Betutu Gilimanuk). 

"Setelah mengikuti seleksi dan Alhamdulillah kita bisa memperoleh urutan nomor 2. Lantas timbul niat untuk memberanikan diri dengan mempromosikan bentuk olahan tersebut dengan mengikuti pameran kuliner yang diadakan oleh Pemkab Jembrana di hotel Jimbarwarna," tutur Sulis pada media. 

Adapun bahan yang digunakan adalah satu daging ayam bumbu dengan bahan pendukung seperti kunyit, bawang merah, bawang putih, jahe, bawang putih, dan cabai atau base genap bumbu Bali. Total sehari ia membutuhkan 3 ekor ayam potong dan 1 ekor ayam kampung. Bakso betutunya membutuhkan olahan dasar bumbu Bali, baik pentol dan kaldu.

"Sebelum BBM naik, harga ayam Rp.27.000 setelah BBM harga ayam Rp.32.000 sampai Rp.34.000, tapi khusus bakso betutu harga tetap hingga sekarang walau ada kenaikan BBM. Dalam sehari bisa 100 cup dengan harga variasi harga dari Rp.10.000 sampai Rp.15.000," paparnya. 


Halaman :






Hasil Polling Calon Bupati Jembrana 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022



Hasil Polling Calon DPRD Provinsi Bali Dapil Jembrana 2024


Trending Terhangat

Beritabali.TV