News

Kapolres Jembrana Lepas 24 Jemaah di Masjid Baitul Muchtarifin

 Kamis, 23 Juni 2022, 19:25 WITA

beritabali/ist/ Kapolres Jembrana Lepas 24 Jemaah di Masjid Baitul Muchtarifin.

IKUTI BERITAJEMBRANA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritajembrana.com, Jembrana. 

Kapolres Jembrana AKBP I Dewa Gde Juliana, didampingi Kabag Ren Polres Jembrana Kompol Didik Wiratmoko, Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Jembrana I Gede Sumarawan, Anggota DPRD Kabupaten Jembrana fraksi PKB Haji Yunusdan Ketua Ikatan Jemaah Haji Jembrana H. Faturohim melepas jama'ah haji Kabupaten Jembrana di depan Masjid Baitul Muchtarifin. 



Kapolres Jembrana AKBP I Dewa Gde Juliana yang langsung mendampingi Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Jembrana I Gede Sumarawan mengatakan, ada 24 jama'ah haji tahun ini dilepas terdiri dari 12 laki-laki dan 12 perempuan. 

Untuk se-Bali berjumlah 316 orang jama'ah haji tahun 2022. Pelepasan tahun ini merupakan istimewa, karena tahun sebelumnya masih kondisi Covid-19. 

"Keseluruhan jama'ah haji yang diberangkatkan tidak lagi menginap di Pasuruan, akan tetapi langsung menuju asrama Embarkasi Haji Surabaya. Keberangkatan jama'ah haji tahun ini untuk Kabupaten Jembrana, berjumlah 24 orang. Terdiri dari 18 orang dari Kecamatan Negara, dan 6 orang dari Kecamatan Negara," katanya. 

{bbaseparator}

Kapolres Jembrana AKBP I Dewa Gde Juliana. juga menyampaikan, salah satu jama'ah haji termuda Alifah berusia 37 tahun asal Kelurahan Loloan Barat, Kecamatan Negara. Sedangkan jama'ah tertua Ikhwan (62) tahun asal yang sama Loloan Barat. 

"Secara keseluruhan jama'ah haji Kabupaten Jembrana benar-benar bisa menjaga diri dan menjaga kondisi kesehatan dengan baik. Apalagi perjalanan ini adalah merupakan ibadah rukun Islam yang ke lima. Dimana tanam akan rasa ukhuwah Islamiyah dengan cinta kasih dan tanaman kerukunan antar umat beragama dan pulang berpredikat haji mabrur dan mubruroh," ujarnya.

Kapolres Jembrana AKBP I Dewa Gde Juliana menyatakan pula, diperkirakan jama'ah haji tahun ini akan tiba di Indonesia pada tanggal 25 Agustus tahun 2022 di Bandara Juanda Surabaya. Dan jama'ah juga langsung akan dipulangkan ke daerah masing-masing termasuk ke Jembrana pada tanggal itu pula.

Penulis : Jimmy

Editor : Robby Patriana