Jelang Galungan, Harga Kebutuhan Pokok Melonjak Signifikan

 Sabtu, 04 Juni 2022, 22:00 WITA

beritabali/ist/Jelang Galungan, Harga Kebutuhan Pokok Melonjak Signifikan.

IKUTI BERITAJEMBRANA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritajembrana.com, Jembrana. 

Harga sejumlah kebutuhan pokok di Jembrana mengalami peningkatan signifikan. Sejumlah pedagang di Pasar Umum Negara, Jembrana, mengatakan lonjakan harga telah terasa sejak sepekan terakhir. 

Dari pantauan di Pasar Umum Negara, kenaikan harga yang paling signifikan terjadi pada telur, cabai, bawang merah dan tomat. Harga telur saat ini Rp.2.000 Per butir yang sebelumnya hanya Rp1.300 per butir.



Cabai kecil yang dulunya Rp.45.000 per kilo kini Rp.70.000 per kilo gram. Kemudian cabai besar dari Rp50 ribu naik menjadi Rp60 ribu per kilogram. Sementara harga minyak goreng kemasan belum ada penuruan masih tertahan Rp24 ribu per liter. 

Menurut salah satu pedagang sembako, ibu Muliada, Sabtu (04/06/2022) mengakui jika adanya kenaikan harga. Namun kenaikan harga juga tidak dibarengi dengan daya beli masyarakat.

"Biasanya sudah ramai yang belanja menjelang galungan, tapi sekarang sangat sepi," terangnya. 

Harga beberapa kebutuhan pokok diprediksi terus meningkat mendekati Hari Raya Galungan. Diharapkan kenaikan harga tersebut tidak sampai melambung tinggi sehingga masyarakat tidak mengalami kesulitan membeli bahan pokok.

Penulis : Jimmy

Editor : Robby Patriana