News

Ini Penyebab Pabrik Tepung di Pengambengan Nyaris Terbakar

 Kamis, 09 Desember 2021, 15:40 WITA

beritabali/ist/Penyebab Pabrik Tepung di Pengambengan Nyaris Terbakar

IKUTI BERITAJEMBRANA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritajembrana.com, Melaya. 

Kejadian kebakaran yang nyaris menghanguskan sebuah Pabrik Tepung di Dusun Muara Ketapang, Desa Pengambengan, Kecamatan Negara, Jembrana terjadi pada Kamis (09/12/2021) pagi. 

Baca juga:
Mengenal Gang Jamu di Banyubiru, 25 Warga Kompak Jual Jamu

Penyebabnya diduga kelalaian dari pekerja saat melaksanakan renovasi bagian atap pabrik tepung ikan Dwipa Mina Nusantara. 

Dari informasi yang berhasil dihimpun, pabrik tepung ikan tersebut sedang melaksanakan pekerjaan cat ulang atap besi. Salah satu pekerja Elias Sugiantoro (32) asal Pasuruan menceritakan, pihaknya mengerjakan las atap gudang pabrik sekitar pukul 09.30 WITA dan kaget mengetahui tiner dan cat yang berada di bawah kantor pabrik terbakar dan api mulai membesar.

"Melihat ke bawah ternyata tinner dan cat terkena percikan api las dari atas saat teman saya memperbaiki atap gudang. Saya langsung memanggil teman-teman untuk ikut memadamkan api," terangnya.

Pemilik Pabrik Tepung Ikan PT. Dwipa Mina Nusantara Bayu Budi Setiawan mejelaskan, upaya pekerjaan ini merenovasi gudang dan mengakibatkan percikan api jatuh ke bahan tinner dan cat. 

"Dan syukurlah gerak cepat memadamkan api sehingga tak melebar," ujarnya.

"Akibat kejadian ini pihaknya mengalami kerugian material bangunan sekitar 15 juta rupiah dan tidak ada korban jiwa," tutup Bayu.

Penulis : Jimmy

Editor : Robby Patriana







Hasil Polling Calon Bupati Jembrana 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022



Hasil Polling Calon DPRD Provinsi Bali Dapil Jembrana 2024


Trending Terhangat

Beritabali.TV