News

Ibu-ibu Didorong Kreatif Olah Bahan Sisa Makan Jadi Panganan

 Jumat, 29 Juli 2022, 22:50 WITA

beritabali/ist/Ibu-ibu Didorong Kreatif Olah Bahan Sisa Makan Jadi Panganan.

IKUTI BERITAJEMBRANA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritajembrana.com, Negara. 

Pemerintah Kabupaten Jembrana mendorong keluarga benar-benar aktif bergerak dalam ekonomi produktif, mensosialisasikan pengelolaan keuangan keluarga, meningkatkan ketahanan dan kemandirian keluarga sehingga terwujud keluarga bahagia dan sejahtera.



Maka itu, Kabid K3PP Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PPPAPPKB) Kabupaten Jembrana Ni Putu Kurniasih merealisasikannya melalui pelatihan kelompok Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga Akseptor (UPPKA).

Selain itu, pihaknya juga melatih para ibu-ibu kelompok UPPKA untuk kreatif dan memanfaatkan waktu luang untuk menambah pendapatan keluarga, sehingga semua bahan sisa bisa bermanfaat terutama seperti kulit pisang. Kurniasih menjelaskan, dirinya dulu juga pernah mengedukasi dan mempraktikkan ampas tahu menjadi keripik. 

"Kini dengan olahan membuat kerupuk kulit pisang, selain kandungan Karbohidrat yang terkandung pada kulit pisang ada juga protein, mineral dan kalsium yang bagus untuk kesehatan. Dengan pelatihan Kelompok UPPKA ini, maka diharapkan akan semakin banyak keluarga Akseptor yang bisa disasar untuk dapat menambah pendapatan keluarganya," pungkasnya.


Halaman :






Hasil Polling Calon Bupati Jembrana 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022