Ekbis

Desa Wisata Ekasari Masuk 300 Besar Anugerah Desa Wisata

 Selasa, 10 Mei 2022, 21:00 WITA

beritabali/ist/Desa Wisata Ekasari Masuk 300 Besar Anugerah Desa Wisata.

IKUTI BERITAJEMBRANA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritajembrana.com, Melaya. 

Desa wisata Ekasari Kecamatan Melaya, Kabupaten Jembrana mewakili Jembrana masuk ke-300 besar ADWI (Anugerah Desa Wisata Indonesia) di tahun 2022. 



Sebelumnya pada tahun 2021 Desa Ekasari juga masuk nominasi dalam ajang tersebut. Untuk tahun ini dengan kelengkapan secara administrasi baik itu SK bupati. Dengan melontarkan segala pontensi desa yang ada hingga sekarang ini.

Ketua Pokdarwis Desa Ekasari I Komang Anom Suastika Sri Bayu SST. Par. mengatakan, untuk persiapan sudah final yang sejak awal administrasi sudah disahkan oleh bupati terutama SK yaitu berupa desa wisata di tahun 2022. 

Penginputan data di aplikasi jadesta secara online yg berupa foto2  dan video potensi wisata yg ada di Dewi Ekasari selalu dikoordinasikan dgn pihak Jadesta sebagai penyelenggara ADWI dari Kemenparekraf.  

Dan untuk ADWI tahun 2022 untuk SK Desa Wisata dari Bupati harus diverifikasi terlebih dahulu oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Jembrana.

"Juga termasuk Pokdarwis yang ada termasuk palarejo yang potensinya sebagai nilai pengembangan. Termasuk JADESTA (Jaringan Desa Wisata Nusantara). Ini merupakan aplikasi grup sehingga terupload berupa profil melalui sistem digitalliasi," ungkapnya Selasa (10/05/2022).


Halaman :