Informasi

Bupati Tamba Soroti Kumuhnya Pasar Melaya

 Sabtu, 31 Juli 2021, 18:00 WITA

beritabali/ist/Bupati Tamba tinjau kebersihan Pasar Umum Melaya.

IKUTI BERITAJEMBRANA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritajembrana.com, Negara. 

Bupati Jembrana I Nengah Tamba untuk melakukan pengecekan kebersihan terhadap aktivitas warga masyarakat khususnya para pedagang yang ada di Pasar Umum Melaya yang berlokasi di Dusun Pangkung Dedari, kecamatan Melaya, Sabtu (31/7).

Dengan protokol kesehatan ketat Bupati Tamba yang didampingi oleh Pj Sekda I Made Budiasa, Asisten dan OPD terkait, saat tiba langsung menemui beberapa pedagang yang tengah berjualan. Dihadapan para pedagang yang sempat dikunjungi oleh Bupati asal Desa Kaliakah ini sempat menyoroti kebersihan pasar dan sungai yang sekaligus berada di kawasan pasar. Pasalnya selama ini pihaknya selalu menemukan kondisi di sepanjang alur sungai di pasar itu terlihat kotor dan kumuh.

“Seringkali melintas melewati Pasar Umum Melaya, saya lihat masih tidak bersih, terutama aliran sungai yang berada di kawasan pasar. Sekarang ini kita hadir melihat suasana pasar pada prinsipnya bagus bersih, tapi sungainya ini yang jadi masalah. Beberapa tempat yang ada di depan pasar ini juga akan segera kita tertibkan dan bersihkan semua. Tentunya hal itu harus ada dukungan dan peran aktif dari segenap tokoh – tokoh masyarakat disini,” kata Tamba.

Bupati juga mengatakan para konsumen akan tertarik jika lingkungan  pasar senantiasa dalam keadaan bersih. “Sudah tidak jamannya lagi saat ini lingkungan masih kotor, apalagi jika masih terlihat sampah berserakan. Lingkungan yang tidak bersih sangat berpotensi terhadap penularan penyakit. Sambil berjualan marilah kita bersama – sama untuk selalu menjaga kebersihan masing – masing,” harapnya.

Sementara Kepala Pasar Melaya Putu Suastono mengaku kalau pihaknya akan segera menindaklanjuti instruksi Bupati khususnya yang berkaitan dengan penataan para pedagang termasuk kebersihan alur sungai yang melintasi areal pasar. 


Halaman :






Hasil Polling Calon Bupati Jembrana 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022



Hasil Polling Calon DPRD Provinsi Bali Dapil Jembrana 2024


Trending Terhangat

Beritabali.TV