Ekbis

Berbagai Jenis Promo Marketplace yang Bisa Anda Manfaatkan untuk Berhemat

 Jumat, 08 Juli 2022, 11:00 WITA

bbn/https://www.pexels.com/photo/working-macbook-computer-keyboard-34577/

IKUTI BERITAJEMBRANA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritajembrana.com, Jembrana. 

Keberadaan marketplace di Indonesia semakin dekat dengan kehidupan masyarakat yang sering belanja online. Banyak marketplace yang kompetitif dan menyuguhkan macam-macam promo di marketplace. Sebagai pembeli, Anda harus mengetahui hal ini.



Dengan mengetahui apa saja jenis-jenis promo di toko online, tentu akan membantu Anda agar bisa belanja lebih hemat. Bahkan tidak jarang pula promo yang diberikan tersebut mencapai 90% dari harga normal. 

Semakin jeli Anda tentang apa saja jenis promo marketplace, maka besar kemungkinan Anda dapat belanja dengan harga terjangkau dan mudah. Nah, untuk mengetahui apa saja tipe promo yang biasa dikeluarkan oleh marketplace, berikut ini kami akan memberikan informasi yang wajib Anda ketahui. 

Manfaatkan Biar Lebih Hemat Aneka Promo Marketplace Berikut

Sebagai pengguna marketplace yang senang belanja online, pastinya Anda tidak boleh ketinggalan info apa saja jenis-jenis promo yang tersedia. Pasalnya, ada banyak keuntungan yang dapat Anda dapatkan saat berhasil mengklaim promo tersebut.

1. Diskon 

Promo diskon barang merupakan jenis potongan harga yang paling umum dan sering diterapkan oleh marketplace untuk menarik penggunanya. Yang menarik dari promo diskon ini adalah jenisnya yang dibagi ke dalam 2 kategorui yaitu reguler dan tematik. 

Jenis diskon reguler biasanya dapat diklaim dengan bebas tanpa harus memenuhi syarat dan ketentuan tertentu. Sementara itu, untuk jenis diskon tematik, konsumen harus memasukan kode voucher, diskon, kupon, atau promo terlebih dulu. 

2. Cashback

Selain diskon, cashback juga menjadi jenis promo yang sering diberikan oleh online shop kepada pelanggan. Jenis promo yang satu ini memungkinkan Anda untuk mendapatkan kembalian sesuai dengan persentase yang ditentukan. Sebenarnya cashback hampir sama dengan diskon, hanya saja cara kerjanya yang berbeda.

Untuk mendapatkan potongan harga dari cashback, Anda harus melakukan pembelian dengan nominal tertentu. Minimal pembelian ini ditentukan oleh marketplace yang bersangkutan sehingga tidak bisa disamaratakan.

3. Point Reward

Point reward adalah jenis promo yang belum diketahui banyak pengguna marketplace. Padahal keberadaanya sangat menguntungkan agar bisa belanja lebih hemat. Cara kerja point reward ini dimulai dari konsumen yang harus mengumpulkan poin saat belanja atau dengan bermain game dan fitur lainnya yang disuguhkan oleh setiap marketplace.


Halaman :