Akun WhatsApp Bupati Tamba Dibajak untuk Penipuan

 Rabu, 22 Juni 2022, 16:10 WITA

beritabali/ist/Akun WhatsApp Bupati Tamba Dibajak untuk Penipuan.

IKUTI BERITAJEMBRANA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritajembrana.com, Jembrana. 

Orang nomor satu di Jembrana, Bupati I Nengah Tamba menjadi korban penipuan dengan modus pembajakan akun whatsapp. Hal ini disampaikannya kepada pihak media saat ditemui di ruang kerja, Rabu (22/6/2022). 



Bupati Tamba mengatakan, akun whatsappnya sepertinya diduga untuk modus penipuan. Ia mewanti-wanti beberapa OPD serta rekan kerja bupati agar tetap waspada dengan nomor dan profil di whatsapp yang menggunakan profilnya.

"Bila ada yang menghubungi siapapun itu entah pejabat, ataupun pengusaha yang mengatasnamakan I Nengah Tamba lengkap dengan foto profil dan meminta atau gelagat minta ataupun mengintimidasi, segera laporkan pihak berwajib," tegasnya. 

Tidak hanya dirinya, Tamba mengungkap beberapa kalangan OPD Pemkab Jembrana juga mengaku akun WhatsApp-nya dibajak. Ia menegaskan hal ini merupakan penipuan dan bisa dipidanakan secara hukum. 

"Jangan sampai merusak citra para pejabat dan terutama Jembrana yang kondusif. Bahkan menipu sehingga seolah-olah benar dan nyata adanya. Ini harus ditegaskan dan secara undang-undang tentu ada hukum yang menjerat para pelaku," tuturnya.

Penulis : Jimmy

Editor : Robby Patriana