Sugiana Kembangkan Bisnis Bonsai Berawal dari Hobi - Beritajembrana.com

Ekbis

Sugiana Kembangkan Bisnis Bonsai Berawal dari Hobi

Selasa, 16 November 2021 | 22:00 WITA
Sugiana Kembangkan Bisnis Bonsai Berawal dari Hobi

beritabali/ist/Sugiana Kembangkan Bisnis Bonsai Berawal dari Hobi.

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritajembrana.com, Melaya.
I Gede Sugiana (40) Banjar Petapan Kaja, Desa Pergung, Kecamatan Mendoyo Jembrana Bali mengembangkan usaha jual beli bonsai.  
Berawal sebagai kolektor dan pecinta bonsai, saat pandemi justru hal ini malah ditekuni hingga kini. Selain menekuni bonsai, ia juga memiliki keahlian mengukir pasir laut dan pasir Karangasem yaitu sos (tukang ukir pasir). 
I Gede Sugiana menuturkan hobi mengkoleksi bonsai yang ia lakukan di waktu senggang ternyata membuahkan hasil, dengan memiliki nilai jual yang cukup lumayan. 
Beberapa koleksi yang dimiliki terdiri dari bonsai pohon Boni, pohon loa, pohon perengut, pohon kelapa dan masih banyak 20 jenis pohon yang dikoleksinya.
"Bagi pecinta dan pengkoleksi bonsai tentu jenis tanaman itu banyak yang melirik. Bahkan perawatan seperti tanaman buah antara lain pupuk urea, pupuk MPK, dan organik. Dan juga persentase nasi basi yang direndam air dan dicampur kotoran kambing. Itu justru menghasilkan upaya yang optimal dari pohon tersebut," ungkapnya, Selasa (16/11/2021).
Halaman :

TAGS : Desa Pergung Pengkoleksi Bonsai Bonsai Tanaman Bonsai Berita Jembrana Berita Bahasa Bali Berita Berbahasa Bali Berita Jembrana Terkini Berita Jembrana Hari Ini Beritajembrana Informasi Jembrana


Beritadenpasar.com - Media Online Denpasar Bali Terkini

Menyajikan Berita Politik, Seksologi, Hukum, Kriminal, Wisata, Budaya, Tokoh, Ekonomi, Bisnis, Pendidikan di Denpasar, Bali, Nasional dan Dunia.



News Lainnya :


Berita Lainnya