Eksistensi Puri Agung Negara Lekat dengan Sejarah Kota Negara - Beritajembrana.com

About Jembrana

Eksistensi Puri Agung Negara Lekat dengan Sejarah Kota Negara

Selasa, 14 September 2021 | 11:05 WITA
Eksistensi Puri Agung Negara Lekat dengan Sejarah Kota Negara

beritabali/ist/Jejak Sejarah Kota Negara di Puri Agung Negara.

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritajembrana.com, Negara.
Eksistensi dan peran strategis sosial budaya puri di Bali saat ini nyaris tidak terbendung. Seperti keberadaan Puri Agung Negara yang lekat dari sejarah Kota Negara. 
Mulai dari masa kerajaan, merebut kemerdekaan hingga mempertahankan kemerdekaan, Puri yang berada di jantung Kota Negara memiliki tugas dan fungsi strategis dalam kehidupan masyarakat Bali pada umumnya dan Kabupaten Jembrana pada khususnya. 
Bahkan, Puri Agung Negara mendapatkan pengakuan dari masyarakat bahwa di tempat inilah sejarah kota Negara di Jembrana dimulai.  
Hal tersebut dikuat dengan bukti foto foto memori yang berkaitan dengan eksistensi Puri ini di masa 1920-an hingga 1960-an. Adapun sejumlah koleksi foto dari Raja VII Puri Agung Negara, AA Bagus Negara dan Gubernur Bali pertama, Anak Agung Bagus Sutedja yang terpasang di bangunan paviliun puri tersebut. 
Jika anda berkunjung ke Puri Negara ini, bisa dilihat total ada belasan foto jadul kegiatan kegiatan di puri saat itu. Setiap foto yang terpasang seakan akan memiliki cerita yang sangat panjang. Bukan saja hanya terkait Puri, melainkan juga foto-foto jadul  wilayah di Jembrana, seperti di Candikusuma, Moding hingga Pengambengan.
Halaman :

TAGS : Kota Negara Puri Agung Negara Arsitektur Belanda Kabupaten Jembrana Foto Jadul Gubernur Bali Pertama Berita Jembrana Kabar Jembrana Jembrana Terkini


Beritabadung.id - Media Online Badung Bali Terkini

Menyajikan Berita Politik, Seksologi, Hukum, Kriminal, Wisata, Budaya, Tokoh, Ekonomi, Bisnis, Pendidikan di Badung, Bali, Nasional dan Dunia.



About bali Lainnya :


Berita Lainnya