Bangunan Menara Eiffel dari Bambu Jadi Daya Tarik DTW Ini - Beritajembrana.com

Wisata

Bangunan Menara Eiffel dari Bambu Jadi Daya Tarik DTW Ini

Rabu, 11 Agustus 2021 | 23:55 WITA
Bangunan Menara Eiffel dari Bambu Jadi Daya Tarik DTW Ini

beritabali/ist/DTW Munduk Nangka menawarkan panorama persawahan Jembrana.

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritajembrana.com, Negara.
Di masa pandemi covid-19 sejumlah tempat wisata di Kabupaten Jembrana sangat terdampak dengan adanya penurunan pengunjung akibat pemberlakuan PPKM level 4
Seperti yang dialami oleh Agrowisata yang dibuat Pokdarwis Mekar Sejati sejak 2018 silam. Namun baru dibuka untuk umum akhir tahun 2020. Pada saat dibuka  sempat menjadi tempat primadona warga untuk berwisata. 
Namun sejak pandemi, kunjungan mengalami penurunan drastis sehingga pengelola harus mengencangkan ikat pinggang untuk perawatan agar tetap menjadi destinasi warga berwisata. 
Agrowisata  yang  berada di tengah-tengah persawahan subak Pangkung Jelepung 1 Desa Brangbang itu dinamai Daerah Tujuan Wisata (DTW) Munduk Nangka. 
Panorama persawahan terasering Subak Pangkung Jelepung 1 dan juga beberapa ornamen dan bangunan ikonik untuk berswafoto menjadi daya tarik tersendiri yang ditawarkan DTW Munduk Nangka. Pengunjung juga disuguhi pemandangan alam Jembrana dari ketinggian melalui rakitan bambu yang dirakit seperti menara Eiffel Prancis.
Ketua kelompok sadar wisata I Made Widi Astika mengaku sejatinya DTW Munduk Nangka dirintis sejak 2018 lalu. Namun baru terwujud dan dibuka untuk umum tiga bulan lalu (September 2020). 
Halaman :

TAGS : Berita Jembrana Jembrana Covid19 PPKM Level 4 Desa Brangbang Daerah Tujuan Wisata


Beritalombok.com - Media Online Lombok Dompu Bima Sumbawa Terkini

Menyajikan Berita Politik, Seksologi, Hukum, Kriminal, Wisata, Budaya, Tokoh, Ekonomi, Bisnis, Pendidikan di Lombok, Dompu, Bima, Sumbawa Terkini.



Wisata Lainnya :


Berita Lainnya