Pejuang Kemerdekaan Wafat, Pengabenan Tanpa Upacara Militer - Beritajembrana.com

Informasi

Pejuang Kemerdekaan Wafat, Pengabenan Tanpa Upacara Militer

Minggu, 14 Februari 2021 | 18:25 WITA
Pejuang Kemerdekaan Wafat, Pengabenan Tanpa Upacara Militer

FOTO: Mendiang I Wayan Karmer semasa hidup/ Istimewa

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritajembrana.com, Mendoyo.
Salah satu pejuang veteran I Wayan Karmer (105) meninggal dunia pada Minggu (09/02/2021). Wayan Kamer meninggal dunia karena sakit dan sudah uzur.
Lantaran masa pandemi Covid-19 diputuskan pengabenan suami dari  mendiang Wayan Wenter tanpa menggelar upacara sistem militer. Mendiang meninggalkan 8 orang anak, 20 orang cucu, 17 orang cicit dan 2 orang buyut.  Pelaksanaan upacara pengabenan akan dilaksanakan di setra Banjar Anyar Tembles, Mendoyo.
Menurut Babinsa Penyaringan Serka. I Putu Ariasa  bersama Danramil 1617-02/ Mendoyo saat melayat ke rumah duka di Banjar  Pangkung Kwa, Desa Penyaringan, Kecamatan Mendoyo, Jembrana mengatakan Wayan Kamer adalah anggota Legiun Veteran Republik Indonesia Cabang  Jembrana.
"Kita hadir di rumah duka sebagai bentuk penghormatan terhadap jasa mendiang saat merebut kemerdekaan dari penjajah," kata Serka.I Putu Ariasa.  Sebelumnya Wayan Kamer menceritakan kisahnya saat pernah berjuang melawan penjajah. 
Diketahui, Perjuangan yang dilakukannya bersama sahabat seperjuangannya dilakukan secara sukarela. Karena yang ada dalam pikirannya dan benaknya hanya berjuang mempertahankan tanah air dari penjajah Jepang dan Belanda. 

Penulis : Jimmy

Editor : Eka


TAGS : Jembrana Sudah Uzur Legiun Veteran Republik Indonesia Mempertahankan Tanah Air Covid19 Upacara Pengabenan


Ingin produk atau jasa Anda muncul di setiap akhir berita?

Ingin produk atau jasa Anda muncul di setiap akhir berita? Hubungi DIVISI BISNIS Beritabali.com



News Lainnya :


Berita Lainnya