Seniman Lukis di Jembrana Buka Kelas untuk Anak-anak - Beritajembrana.com

News

Seniman Lukis di Jembrana Buka Kelas untuk Anak-anak

Selasa, 30 November 2021 | 22:00 WITA
Seniman Lukis di Jembrana Buka Kelas untuk Anak-anak

beritabali/ist/Seniman Lukis di Jembrana Buka Kelas untuk Anak-anak.

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritajembrana.com, Jembrana.
Seniman lukis Hagus Supriyadi yang memiliki Sanggar Seni Lukis Ijo Gading merupakan jebolan SMSR (Sekolah Menengah Seni Rupa) di Kabupaten Gianyar tahun 1990. 
Setelah tamat SMSR, ia melanjutkan kuliah di IKIP PGRI Denpasar dengan mengambil jurusan FPBS (Fakultas Pendidikan Bahasa dan Seni) dan lebih memilih melanglang buana di seputaran Pasar Seni Sukawati, Ubud, Katik Lantang dan Batuan) disitulah lahir karya seni budaya seperti yang ada di lukisannya hingga sekarang.
Uniknya, dalam menekuni seni lukis tahun 1990 hingga saat ini, ia memiliki koleksi dengan urut nomer seri 1.078 lukisan yang bahkan sempat tersebar di Thailand, Meksiko, Belanda dan di negeri sendiri. Para pecinta lukis banyak yang melalui pesanan dan ada juga yang masuk ke galeri seni baik di Sukawati, Ubud dan Kuta.
"Melukis dengan menggunakan media alat tradisional dengan menggunakan kuas bambu dan cat lukisan. Untuk pengerjaan lukisan standar dalam satu hari busa diselesaikan. Tapi kalau jenis yang agak rumit biasa dikerjakan dalam satu Minggu. Hasil lukisan semua dikerjakan full finising, sehingga kelautan lukisan lebih tahan lama dengan ciri khas lukisan realis," ujarnya.
Hagus Supriyadi mengimbuhkan, selama ini belum pernah mengikuti pameran karena stok barang yang kurang untuk dikoleksi, bahkan lebih cenderung memilih menggarap order lukisan. Sehingga saat ini dia lebih mengutamakan keuntungan. 
"Selain melukis , saya aktif juga di salah satu media siaran radio swasta di daerah Kelurahan Lelatang, Kecamatan Negara. Karena dunia lukis lebih mengandalkan dunia pariwisata. Sejak Pandemi terasa sepinya orderan, bahkan orderan pun tidak maksimal," ungkapnya.
Ia mengungkap karakter seni lukisnya ini termasuk tradisional dengan mengambil sentuhan nuansa alam dan lingkungan. Bahkan tak menutup, ia membuka kelas untuk anak-anak berlatih seni melukis terbuka lebar. Ia tak mematok target mengenai biayanya asalkan anak-anak semangat untuk belajar dan berkarya.
Halaman :

TAGS : Berita Jembrana Berita Bahasa Bali Berita Berbahasa Bali Berita Jembrana Terkini Berita Jembrana Hari Ini Beritajembrana Informasi Jembrana


Pengembang Desain Web, SEO, Branding, Digital Marketing Bali

Kami pengembang web di Bali, desain web, layanan SEO, agensi digital marketing, branding media sosial, pengembang aplikasi berbasis web dan mobile yang akan membantu menciptakan nilai dari bisnis Anda.



News Lainnya :


Berita Lainnya

BALI TRENDING

BERITA BALI TV