search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode

BERITAJEMBRANA.COM, JEMBRANA.

Bupati Jembrana I Nengah Tamba mengunjungi pabrik Mitra Prodin untuk memantau langsung penyerapan tenaga kerja lokal, khususnya anak muda. Dalam kunjungan tersebut, Bupati menyampaikan pentingnya keterlibatan anak-anak muda Jembrana dalam sektor industri di daerahnya.



“Setelah kita buka per Juli khusus untuk anak-anak muda, ternyata maksimalnya belum terpenuhi. Di sini butuh 600 orang, maka saya datang langsung ke Mitra Prodin untuk melihat situasinya," ujar Bupati saat mengunjungi PT. Mitra Prodin Jembrana di Desa Penyaringan, Kecamatan Mendoyo, Jumat (5/7/2024).

Berdirinya perusahaan ini tidak hanya memberikan manfaat bagi perusahaan dan pekerjanya, tetapi juga memberikan dampak positif bagi masyarakat sekitar. Masyarakat di sekitar lokasi pabrik dapat mengambil peluang untuk menyediakan tempat tinggal bagi para pekerja, serta menjalin kerja sama dengan perusahaan untuk menyediakan makanan bagi mereka.

“Masyarakat di sini juga mendapatkan dampak positif. Seperti yang sudah kita dengar, ada salah satu karyawan yang telah menyewa kos di sini dengan harga 500 ribu per bulan. Jika semua kos-kosan berjalan dengan baik, ekonomi di sini akan semakin berkembang. Inilah alasan kami mendukung investasi di Jembrana. Jika beberapa investasi serupa ada di Jembrana, tentunya ekonomi akan semakin maju,” tuturnya.

Politikus Demokrat ini berharap kunjungannya dapat meningkatkan minat anak-anak muda Jembrana untuk bekerja di PT. Mitra Prodin.

“Saya berharap setelah melihat langsung seperti ini, minat anak-anak muda akan meningkat. Tujuan saya datang ke sini adalah memastikan bahwa 60 hingga 70 persen pekerja di Mitra Prodin adalah anak-anak Jembrana,” ucapnya.

Dengan menggaji karyawan sebesar Rp 2,5 juta per bulan, Bupati Tamba menekankan pentingnya sirkulasi uang di dalam daerah. Kunjungan ini diharapkan dapat memotivasi lebih banyak anak muda Jembrana untuk berpartisipasi aktif dalam dunia industri, serta memperkuat perekonomian lokal.

“Bayangkan kalau kita bisa penuhi 600 orang, uang yang beredar di Jembrana akan luar biasa. Jangan sampai produk industri ini beredar keluar, biarkan beredar di sini, dapat gaji di sini, dan uangnya dihabiskan di Jembrana,” tandasnya.

Editor: rumahmedia

Reporter: Humas Jembrana