search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode

BERITAJEMBRANA.COM, JEMBRANA.

Partai Gerindra Bali kembali mendukung pasangan I Nengah Tamba dan I Gede Ngurah Patriana Krisna sebagai calon bupati dan wakil bupati Jembrana untuk Pilbup Jembrana 2024. 

Dukungan ini diungkapkan oleh Bupati Jembrana I Nengah Tamba setelah bertemu dengan Ketua DPD Partai Gerindra Bali, Made Muliawan Arya, di Denpasar, Rabu (22/5/2024).

Pertemuan dengan Made Muliawan Arya, yang akrab disapa De Gadjah, membahas perkembangan politik di Jembrana menjelang Pilbup Jembrana. Dalam pertemuan tersebut, Partai Gerindra Bali berkomitmen untuk mempertahankan pasangan inkumben Tamba-Ipat. 

"Gerindra Bali tetap mempertahankan inkumben," tegas Tamba.

Pada Pilbup 2020, Partai Gerindra merupakan salah satu pengusung dan pendukung Tamba-Ipat, bersama dengan Partai Golkar, Partai Demokrat, PKB, PPP, dan partai-partai non parlemen lainnya. Koalisi yang disebut Koalisi Jembrana Maju ini berhasil mengalahkan pasangan calon dari PDIP.

Dukungan Partai Gerindra terhadap Tamba-Ipat untuk Pilbup November 2024 ini bertujuan untuk mengulang kembali kemenangan mereka. "Partai Gerindra Bali mendukung Tamba-Ipat dua periode," ungkap Tamba.

Tamba menjelaskan bahwa dukungan Partai Gerindra Bali adalah amanah yang harus dijalankan dengan serius dan penuh keyakinan. Ia meyakini bahwa dukungan dari partai yang dipimpin oleh Presiden terpilih Prabowo Subianto tidak hanya berupa rekomendasi, tetapi juga dukungan moral yang harus diperjuangkan untuk meraih kemenangan.

Menurut Tamba, Partai Gerindra merupakan salah satu partai besar dan Ketua Umum Partai Gerindra saat ini adalah presiden terpilih. Sebagai kader Partai Demokrat, Tamba tidak sungkan memuji kepemimpinan Ketua Umum Prabowo Subianto.

Dengan dukungan dari Partai Gerindra ini, peluang Tamba-Ipat untuk maju lagi semakin besar. Partai Demokrat hanya memiliki 6 kursi, sehingga mereka harus berkoalisi dengan partai lain untuk mengusung calon bupati dan wakil bupati. Dukungan dari Partai Gerindra Bali merupakan dukungan pertama yang diterima selain dari Partai Demokrat. 

"Astungkara, Partai Gerindra sudah menyatakan dukungan," tandas Tamba.

Editor: Robby Patria

Reporter: Jimmy